Selasa, 26 Januari 2016

Cara Membayar Iuran Bulanan BPJS kesehatan di wonogiri

Hi sobat, kebanyakan orang biasanya bingung bagaimana cara membayar iuran bulanan Polis Asuransi BPJS Kesehatan. tapi sebenarnya cukup mudah loh dan ada beberapa cara membayarnya.
Membayar Polis BPJS Kesehatan bisa melalui ATM(BRI BNI dan Mandiri) maupun dan beberapa Loket pembayaran PPOB seperti(Fastpay dan Kios KIPO) dan bisa juga dilakukan melalui Alfamart indomaret maupun Kantor Pos. berikut tatacara membayar Polis Asuransi Bulanan BPJS Kesehatan:


  • Bawalah Kartu BPJS Kesehatan yang ada dapatkan ketika mendaftar, angka virtual yang digunakan untuk membayar iuran bulanan adalah 11 angka terakhir pada kartu
  • jika melalui ATM maka anda membutuhkan kode, untuk BRI dan BNI Kodenya adalah "88888" dan untuk MANDIRI adalah "89888" selanjutnya kode bank tadi ditambah 11 angka digit terakhir karti BPJS Kesehatan anda. contoh: Nomor virtual Account untuk bank BRI kartu tersebut adalah 8888801308270036, BNI 8888801308270036, dan Mandiri 8988801308270036
  • Jika membayar melalui Loket Pembayaran seperti Fastpay/Kios KIPO, mini market seperti Alfamart/Indomaret dan Kantor POS. Anda hanya menerahkan Kartu BPJS kepada petugas dan nanti akan ditanya mau membayar berapa bulan.
membayar Polis Asuransi memang lebih mudah melalui Loket pembayaran seperti poin ke 3 diatas. selain tidak perlu repot menghafalkan tatacaranya iuran bisa dibayar sampai setahun sekaligus.

nah berikut gambar infografik Tatacara melakukan Pembayaran Bulanan BPJS Kesehatan melalui ATM (BRI BNIdan Mandiri):
Pembayaran BPJS Kesehatan via ATM BNI

Pembayaran BPJS Kesehatan via ATM BRI

Pembayaran BPJS Kesehatan via ATM MANDIRI


Sekian Artikel kali ini tentang Tatacara Membayar BPJS Kesehatan melalui ATM (BRI BNI atau MANDIRI), Loket Pembayaran(Fastpay/KIPO),Kantor POS maupun minimarket (Indomaret/Alfamart).
contact admin:
email: singgihpambudi17@gmail.com
instagram: singgihtrip
Facebook CBW
twitter:@singgih pambudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan menulis komentar tentang artikel ini. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kotak komentar tapi jangan SPAM yah^_^. oh iya jika ada broken link silahkan diberi tahu lewat komentar terimakasih atas kunjungannya