Senin, 03 Desember 2012

Serunya rangkaian Acara #BloggerBicara "Fashion"

Asalamualaikum wr wb. hai sobat pambudie blog bertemu dengan saya lagi disini hhe. artikel kali ini saya akan membahas serangkaian acara #BloggerBicara yang berlangsung kemarin 02 Desember 2012 mulai dari jam 12:00 - 15:00 yang diselenggarakan oleh BlogDetik di main stage Event Jakarta Fashion Market FX Sudirman lantai 3. tema bloggerbicara kali ini adalah tentang fashion. hemm banyak sekali kejadian seru yang berlangsung di #BloggerBicara Fashion kemarin. mau tahu serunya acara kemarin? simak kisahnya dibawah ini yah.
Acara #BloggerBicara Fashion yang diselenggarakan 02 Desember 2012 kemarin jika dilihat daru undanganya dimulai tepat pukul jam 12:00, saya sendiri sampai disana sekitar jam 11:30, tapi sesampainya disana ternyata acara belum mulai dam baru sekitar jam 13:00 acara pun resmi dibuka oleh 2 moderator (seperti biasa moderator yang satu sudah familiar di acara BloggerBicara) yaitu mas Karel Anderson @karelanderson dan yang satu lagi mm siapa yah aku lupa namanya hhe, oke kita lanjutin aja yah. di sesi pembukaan acara #BloggerBicara Fashion ini mas Karel Anderson dan satu lagi moderator membagikan 2 doorprize kepada peserta event yang beruntung :D, setelah sesi pembagian doorprize diawal sang moderator langsung memanggil narasumber dalam event Blogger Bicara Fashion. nara sumber kali ini ada tiga orang yaitu Diyan Arto(seorang fashion desainer muda dari Solo yang mengkhususkan rancangannya pada batik), Lathifah Riphat(seorang ’shopaholics’) dan Aria Rajasa(enterpreneur muda pemilik bisnis startup gantibaju.com dan tees.co.id).

hemm pada sesi bincang bincang kali ini setiap narasumber menceritakan pengalamannya masing masing yang tentunya di bidang keahliannya. Diyan Arto pada sesi ini bercerita tentang perjalanan hidupnya sampai dia menjadi seorang desainer batik dan memiliki butik sendiri di solo. dan tidak lupa juga memberikan sedikit pengalaman berharganya bersama ayah dan adiknya ketika berlibur ke cina. Lathifah Riphat dalam sesi ini pun bercerita tentang kegemarannya untuk berbelanja fashion dan uniknya lagi lathifah akan membeli barang yang memang dia suka walaupun harganya bisa dibilang "WOW" selain itu juga lathifah bercerita mengenai budget terbesar dalam sehari berbelanja fashion sampai 40 juta (hadeeh kalo saya yang belanja harus jual tanah dulu kali ya wkwkwkwk). nah kalau Aria Rajasa dalam sesi ini bercerita mengenai kesuksesannya dalam berbisnis fashion berawal dari web gantibaju.com(sebuah web creative clothing line yang menggabungkan clothing line, e-commerce, dengan kontes design kaos terbesar di Indonesia.) sampai hadirnya web tees.co.id(sebuah web yang membuka peluang bagi desainer untuk membuka toko kaos dengan desain sendiri! ), dan sharing juga tentang penghasilan dari bisnis online yang mencapai ratusan juta per bulan (WOW lagi dah pokoknya).

sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab, kali ini mas Karel Anderson memberikan kesempatan kepada dua orang yang hadir dalam acara tersebut dan yang beruntung adalah mas yoswa dan bapak Dian Kelana. pada sesi tanya jawab ini masing masing orang yang beruntung bertanya kepada narasumber. mas yoswa sendiri memberi 2 pertaanyaan pertanyaan pertama dari mas yoswa adalah mengenai bagaimana fashion yang cocok  untuk pria dan yang kedua adalah masalah pakem(mm ane juga lupa lupa inget). pertanyaan itu langsung dijawab oleh mba Diyan Arto, menurutnya pria itu dalam berfashin jangan terlalu berlebihan seperti cewek yang wajar aja nggak usah terlalu ribet, dan mba Diyan Arto juga menjawab kalau masalah pakem itu malahan mau ditinggalkan oleh mba diyan karena sebab sebab tertentu (wah sebuah yterobosan yang unuk juga meninggalkan pakem). dan untuk penanya yang kedua adalah bapak Dian Kelana yang bertanya mengenai bagaimana tanggapan mba Diyan Arto ketika batik print cina menyerang pasar indonesia. dan mba diyan menjawabnya, mengenai batik printing yang dari cina itu ya seharusnya pemerintah juga bisa mengurangi mengimport batik dari cina(tapi ya nggak bisa dipungkiri juga masih banyak jalan lain menuju roma) artinya masih saja ada yang bisa lewat tanpa sepengetahuan pemerintah. dan mba diyan juga masyarakat seharusnya juga lebih cinta produk batik tulis (hmm itu seh yang saya tangkap dari jawaban mba Diyan Arto). sebelum sesi tanya jawab diakhiri masing masing narasumber memberikan kiat kiat suksesnya dan tips trik mengenai fashion.

nah setelah sesi berbincang bincang dengan narasumber sesi berikutnya adalah penampilan dari girl band ala emak emak blogger(Mak FIKI, mak WIWIK dan mak OLLY) dan fashion show dengan model para Blogger(@ayankmira @ThiaSoediro @nagacentil @OndryWidyatmoko @ekaotto @juleahardy @lindaleenk @donidarmwn). perform pertama adalah dari Girl Band ala Emak Emak Blogger yang menyanyikan lagu 'bunda' dan sebuah lagu(apa yah. . pokoknya judulnya pake bahasa inggris lakh). setelah itu dilanjutkan dengan performance dari model dadakan yaitu para blogger yang memperagakan baju baju batik karya Diyan Arto. hemm dalam memperagakan busana ini memang terlihat banget kalau para blogger nggak ada persiapan sama sekali jadi terlihat lucu hhe, tapi overall penampilan model dadakannya lumayan bagus gak kalah sama model internasional wkwkwkwk.

sesi perfoemance sudah kelar hemm saatnya bagi bagi doorprize lagi, kali ini ada bingkisan dari Batik Indonesia dan butik Diyan Arto, serta satu buah HP dari Speedy monitoring yang kebetulan waktu itu juga melaunching lomba blog tingkat nasional yang bertemakan "Aman Semua Lancar" untuk lebih jelasnya silahkan baca di http://monitoring.telkomspeedy.com. selain hadiah tadi ada hadiah lain yaitu Job review kepada 5orang yang beruntung yang mengikuti acara ini dan tentunya memiliki blog, 4 orang mendapatkan tugas Job Review dengan hadiah Rp. 500.000,- dan satu orang dengan hadiah Rp. 1.000.000,- nah kebetulan pambudie blog beruntung mendapatkan hadiah Job Review di acara ini alhamdulilah yah. dan artikel ini adalah bukti untuk saya kirimkan agar mendapatkan reward.

setelah  sesi bagi bagi doorprize moderator pun menutup acara dan selesailah #BloggerBicara Fashion kali ini. huft cukup seru bukan acara blogger bicara fashion? sayang pambudie blog tidak bisa mengabadikan momen momen berharga ini di sebuah foto karena jujur saya nggak punya camdig atau DSLR kalaupun ada itu cuman hp berkamera biasa yang kalau untuk berfoto foto gambarnya gak jelas hhe. jadi untuk yang mau melihat foto foto keseruan BloggerBicara kemarin silahkan ke koleksi fotonya mas Hazmi Srondol atau yang datang kemarin bisa share fotonya juga hhe. sekian aritkel saya kali ini semoga bisa menghibur sobat blogger semua yang kebetulan tidak bisa hadir di acara kemarin. jika ada kekurangan dalam artikel ini saya mohon maaf akhir kata saya ucapkan wassalamualaikum wr. wb.
Description: Pambudie blog|Blog Sharing|Tutorial|Internet Rating: 4.5

3 komentar:

  1. hiks ane gk pprnah nntn acara beginian,komen back y

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemm kalau ada ikut aja di deket daerah ente sob :D

      Hapus
  2. seru banget sepertinya, ulasannya menarik, pantsa kalo dapat yg terbaik reviewnya. :)

    BalasHapus

silahkan menulis komentar tentang artikel ini. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kotak komentar tapi jangan SPAM yah^_^. oh iya jika ada broken link silahkan diberi tahu lewat komentar terimakasih atas kunjungannya