Senin, 04 Januari 2016

Pindah Ke indihome Fiber Reviewnya nyusul ya Bro hhe

modem GPON ZTE F609
woh udah lama nggak update nih maaf ya sobat hhe, gimana nih kabarnya di tahun baru 2016? hmm syukurlah kalo sobat semua baik baik saja di tahun baru ini hhe. beberapa bulan lalu ane sempet curhat tentang 9 bulan pemakaian speedy 512kbps dan iseng juga tanya ke teknisi kalau pindah jaringan ke FO bisa nggak? jawabannya sih nunggu sistem(katanya). wah denger kata kata seperti itu sempet pesimis bakalan lama nih bisa ngerasain kecepatan FOnya indihome.
setelah sekitar seminggu di bulan yang sama ane dapet telp dari telkom dan dapet promo migrasi dari paket awal ke indihome(soh sedikit terobati gara gara blom bisa ngerasain FO) tapi sedih juga karena tagihan internet naik bro(maklum penghasilan masih pas2an wkwkwk) cerita selengkapnya bisa dibaca dipostingan ane sebelah sini >>dapet telpon dari telkom ternyata?
oke lanjut ya hhe setelah penantian selama 2 minggu akhirnya perangkat useetv terpasang juga, setelah seminggu pemakaian beginilah reviewnya . ok singkat cerita tagihan bulan 11 awalnya lancar dengan paket indihome triple play dan masih dapet harga prorata hhe. masalah dateng sewaktu bulan desember ketika ane mau bayar tagihan bulanan internet tapi udah 4 tempat ane datengin dari kantor pos alfamart sampai via ATM bank dan hasilnya eror nggak bisa ngelakuin pembayaran. nah setelah tanya kesana kemari akhirnya disaranin buat ke plasa telkom wonogiri.
huft sebenernya radak males bro ke plasa telkom wonogiri, secara jarak kesana dari tempat ane skitar 30km(huaa untung ada tebengan yang kebetulan ke wonogiri). masalah ini tapi jadi kesempatan ane buat tanya ke CS di Plasa telkom apa di daerah ane sudah tercover FO(harusnya sih udah) setelah tagihan ane yang fix dan ternyata ada tagihan telepon yang nunggak selama 3bulan ane langsung tanya ke mbak CS yang ramah banget hhe, singkat cerita kata mbaknya daerah saya udah tercover FO dan untuk migrasi gk dipungut biaya kok tapi disarankan buat menghubungi teknisi terdekat supaya proses pindah jaringan lebih cepat lalu ane dikasih nomor teknisi yang ternyata dia yang masangin jaringan internet di rumah ane wkwkwk.
beberapa hari kemudian ane tanya ke teknisi dan jawabannya mau di cek dulu aakah udah bisa pindah jaringannya? hmm ane radak pesimis nih dari jawaban teknisinya. setelah ane lihat kotak ODP dideket rumah ane ternyata udah terpakai 2 line (jadi otomatis udah aktif dong jaringan FOnya?) nah kebetulan jalur FO satunya mengarah ke sebuah SD dan beruntung juga ane kenal sama orang dalem SDnya iseng tanya aja ekh langsung di telpunin teknisi yang waktu itu migrasiin jaringan ke FOnya.
singkat cerita setelah beberapa minggu nungguin kabar akhirnya rumah ane di survey sama petugas telkom skitar tanggal 30 desember kemarin dan ketika ngobrol ternyata teknisi tembaga dan FO itu beda untuk wilayah wonogiri dan belum semua teknisi di wonogiri bisa masang FO bro(wah pantes teknisi yang dulu alasannya agak mbulet hhe). besoknya teknisi yang survey kemarin langsung membawa peralatan buat migrasiin tembaga ke FO. butuh sekitar 30 menitan buat instalasi jaringan biar samai ke rumah ane(maklum jaraknya agak jauh skitar 400meter dari kotak ODP) tapi untungnya masih jarak yang dibolehin oleh telkom yang maksimal 500meter dari ODP ohiya setiap daerah kebijakannya beda.lanjut di paragraf bawah ha hhe. . . .
kendala pemasangan berlanjut kabelnya salah motong(what? waduh teknisinya salah prediksi jarak rumah ane hiks. . .) tapi tenang masih bisa disambung dengan alat yang seharga mobil Avanza baru bro. . . . . nah setelah proses pemasangan selesai akhirnya tinggal nunggu jaringan up ke 10Mbps. yay akhirnya indihome FIBER kepasang dirumah ane sekarang sobat . . . .
nah untuk reviewnya tunggu seminggu atau 2 mingguan lagi yah hhe maklum kdu test macem macem dan ane juga masih bingung apa yang kudu di review? ada saran apa yang harus di review? tulis di komentar yah sobat hhe. sekian artikel ini moga bermanfaat, kalau bingung jangan pusing yah , , , ,
contact admin:
email: singgihpambudi17@gmail.com
instagram: singgihtrip
Facebook CBW
twitter:@singgih pambudi
Description: Pambudie blog|Blog Sharing|Tutorial|Internet Rating: 4.5

2 komentar:

  1. mau pasang juga di rumah
    udah pesen

    tapi sampe skrg belum dipasang2 juga alasannya krn di komplek gak ada jaringan telpon rumah -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah susah juga kalo telkom dah bilang begitu, lbih baik cari provider lain. semisal rt rw net biasanya ada di setiap daerah :D

      Hapus

silahkan menulis komentar tentang artikel ini. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kotak komentar tapi jangan SPAM yah^_^. oh iya jika ada broken link silahkan diberi tahu lewat komentar terimakasih atas kunjungannya