Sabtu, 09 Januari 2016

Harga Paket Indihome Fiber sebenarnya berapa sih?

hi sobat stpblog udah ketemu weekend lagi aja nih, berarti pada persiapan malam mingguan ya? oke artikel kali ini adalah bagian dari tulisan Telkom The Series (ciee masih lanjut nih ceritanya). kali ini ane mau bahas masalah sebenarnya berapa sih harga Paket Internet Indihome Fiber itu?. yap di tahun 2016 ini telkom memiliki tarif baru untuk internet Indihome Fiber.
ada paket Reguler dan Paket IP statik, nah bagi yang mau lihat detilnya di gambar bawah ini yah:
Harga Paket Indihome Fiber 2016

hmm paket IP statik lebih mahal ketimbang paket reguler karena IPnya yang tidak berubah ubah/ tetap walaupun modem direstart ataupun mati lampu. untuk Indihome Non FTTH(belum ada FO didaerahnya) harga paketnya mulai dari 295rb sampai 340rb per bulan(belum termasuk PPn 10%) dengan kecepatan sampai 5Mbps. untuk Indihome Fiber harganya mulai dari 400rb sampai 2,9jt rupiah perbulan( belum termasuk PPn 10%) dengan kecepatan sampai dengan 100Mbps. harga tadi untuk yang paket Reguler nah untuk paket IP statik lebih mahal lagi, untuk lebih jelasnya lihat gambar diatas yah.

Sebenarnya ada lagi sob paket yang lebih murah dari paket Reguler yaitu Paket Indihome Fiber Perintis dengan harga perbulan mulai dari 225rb/bulan(belum termasuk PPn 10%) tapi dengan ketentuan emdapatkan kuota bulanan 20GB dan speed up to 10Mbps. setelah kuota habis maka kecepatan internet akan turun sampai dengan 512kbps. paket ini pun hanya bisa ditawarkan oleh pihak marketing telkom.

tapi menurut ane paket Indihome Perintis kurang cocok bagi sobat yang seneng browsing, streaming, download, upload dan main game online. karena setelah paket habis speednya bakal turun dan tidak enak untuk kegiatan berinternet, UseeTVnya pun ikut terganggu dan sering ngadat ketika kuota habis(apalagi kalau lihat channel luar negeri seperti HBO dan FOX. saran ini ane tulis karena baru kejadian sama temen ane yang migrasi bareng ke FO dia pakai paket perintis, nah baru dipakai seminggu kuota 20GB sudah habis dan akhirnya temen ane langsung pindah ke paket Indihome Unlimited gan.

nah saran untuk ane bagi yang mau memasang baru ataupun migrasi ke Indihome Fiber jika ditawari paket yang murah(paket perintis) sebaiknya jangan mau, lebih enak yang paket Unlimited walaupun harganya lebih mahal karena kalo tiba tiba speed down dan kita lagi butuh paket internet kan susah juga nantinya hahahaha.

sekian artikel ane kali ini semoga bermanfaat dan jika anda masih bingung dengan paket harga internet Indihome Fiber lebih jelasnya bisa ditanyakan ke plasa telkom terdekat di kota anda, karena setiap daerah kebijakannya berbeda beda loh sobat .
contact admin:
email: singgihpambudi17@gmail.com
instagram: singgihtrip
Facebook CBW
twitter:@singgih pambudi
Description: Pambudie blog|Blog Sharing|Tutorial|Internet Rating: 4.5

3 komentar:

  1. Mahal juga ya gan paketannya,jadimikir-mikir lagi pake indihome nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang kalo diitung2 mahal sih gan tapi dibanding sama paketan modem GSM/CDMA lebih ngiritan ini sih :D hhe

      Hapus

silahkan menulis komentar tentang artikel ini. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kotak komentar tapi jangan SPAM yah^_^. oh iya jika ada broken link silahkan diberi tahu lewat komentar terimakasih atas kunjungannya