Minggu, 21 April 2013

[Harmoni Indonesiaku-TokoOn.com]Jamu obat herbal yang mendunia

asalamualaikum wr.wb hai sobat pambudie blog, sobat pasti tidak asing lagi yang namanya jamu. yah obat tradisional indonesia yang kebanyakan rasanya pahit tapi berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. jamu tidak hanya terbuat dari tanaman namun bisa juga menggunakan tubuh hewan seperti empedu kambing atau tangkur buaya. tradisi meracik jamu diyakini telah ada ratusan bahkan ribuan tahun di indonesia dan sudah membudaya pada masa kerajaan hindu-jawa. hal tersebut di buktikan oleh prasastu madhawarpa dari jaman majapahit yang menyebut adnya profesi "tukang meracik jamu" yang disebut acaraki.

jamu ternyata juga semakin mendunia, seperti yang ditulis times yang berjudul "Jamu: The Ancient Art of Herbal Healing" yang diambil dari buku wartawati dari irlandia, susan james. kalaumau lihat bukunya silahkan ke books.google.com


tadi saya sebutkan bahwa jamu sudah membudaya pada masa hindu-jawa, mungkin bila sobat berkujung ke taman mini indonesia indah akan ada beberapa souvenir tukang jamu yang berada di anjungan jawa timur. walaupun informasi mengenai jamu belum ada di tamanmini ini. tapi souvenir itu juga telah membuktikan bahwa jamu  itu adalah warisan budaya indonesia.

jamu sekarang tidak hanya berbentuk cairan yang biasanya dijual oleh penjual "jamu gendong". kini jamu juga sudah banyak yang berbentuk kapsul yang praktis dan tidak harus disedu. rasa pahit yang biasanya ada pada jamu pun hilang karena sudah berbentuk kapsul. karena biasanya orang enggan meminum jamu yang berbentuk cairan karena rasanya yang pahit. dan kita pun sekarang dapat menemukan penjual jamu tidak hanya dari pemjual "jamu gendong". dengan semakin berkembangnya teknologi jamu pun bisa didapatkan di toko online seperti tokoon.com

TokoOn.com sendiri merupakan sebuah e-marketplace yang menghadirkan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja secara online. toko on sendiri diluncurkan pertama kali di jakarta pada akhir juni 2012. TokoOn juga mengemban visi dan misi yang besar yaitu menciptakan sarana transaksi modern bertema "Aku Cinta Indonesia"yang mengakomodir kebutuhan pemasaran & belanja pecinta produk Indonesia dimanapun berada.

oke kita kembali ke jamu, kita bisa dengan mudah mendapatkan berbagai macam jamu di TokoOn. jamu sendiri sekarang lebih dikenal dengan nama obat herbal jika di tokoon. salah satu produk jamu yang dijual di toko on adalah teh jamur herbal kombucha madu. cara bertransaksinya pun bisa berbagai cara diantaranya dengan transfer bank, online banking, i-pay dan kartu kredit.untuk pengiriman barang ke tempat tujuan  TokoOn memfasilitasinya dengan berbagai pilihan ekspedisi seperti ESL cargo.

emm semakin mudahnya kita mendapatkan jamu yah sobat pambudie blog.apalagi jamu sekarang semakin moderen tidak hanya berupa cairan dan bisa disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama :D. okeh sobat pambudie blog sekian dulu artikel saya tentang "jamu yang mendunia ini" hhe. wassalamualaikum wr wb.
Description: Pambudie blog|Blog Sharing|Tutorial|Internet Rating: 4.5

3 komentar:

  1. My first thank you for the article photos on this site.
    my likes see it, however sorry I did not accidentally daydreaming here and I also did not know because what ...
    hopefully can inspire many people. success always

    BalasHapus

silahkan menulis komentar tentang artikel ini. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kotak komentar tapi jangan SPAM yah^_^. oh iya jika ada broken link silahkan diberi tahu lewat komentar terimakasih atas kunjungannya