Jumat, 08 Maret 2013

Cara Membuat Kabel Jaringan Komputer Dan RJ45 Wall Jack

hi sobat pambudie blog, kali ini mau share artikel jaringan komputer yang bersumber dari qbonk.net yuk cek ajah artikelnya ^_^, lagi males nulis neh yah jadinya copy paste saja lakh.

Cara Membuat  Cat 5e Patch Cable

Perhatikan cara membuat kabel jaringan komputer yang digunakan untuk pertama mengekspos kabel bagian dalam dan kemudian menggunakan string untuk mengekspos kabel dengan lebih aman. Hal ini membantu mengurangi kemungkinan menggunakan kabel yang rusak akibat terpotong tidak sengaja. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menggunakan alat yang tepat untuk anda.
Urutan pemasangan warna kabel bagian dalam dapat anda lihat sebagai berikut;

Pin 1 – Orange / White
Pin 2 – Orange
Pin 3 – Green / White
Pin 4 – Blue
Pin 5 – Blue  / White
Pin 6 – Green
Pin 7 – Brown / White
Pin 8 – Brown
Setelah Anda memasukkan dengan benar kabel pada sisi keduanya, pastikan Anda menggunakan tester untuk mengkonfirmasi tidak ada masalah dengan koneksinya. Ini akan menghemat banyak waktu pemecahan masalah di kemudian hari.
Membuat Sebuah RJ45 Wall Jack

Ini biasanya dipasang di dinding. Daripada kabel Anda tidak rapi di dinding, maka harus membuat soket dinding.

Seperti yang ditunjukkan dalam video ini, penting untuk gunakan alat yang tepat untuk memotong kelebihan kabel. Demikian panduan singkat ini.


Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel di atas, silahkan KLIK DISINI

Description: Pambudie blog|Blog Sharing|Tutorial|Internet Rating: 4.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan menulis komentar tentang artikel ini. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kotak komentar tapi jangan SPAM yah^_^. oh iya jika ada broken link silahkan diberi tahu lewat komentar terimakasih atas kunjungannya