Kamis, 14 Juni 2012

Cara Submit dan verifikasi blog di BING

Submit dan verifikasi blog di BING
asalamualaikum sob hhe. ketemu lagi nih sama saya di pambudie blog, kesempatan kali ini saya mau memberikan tutorial Cara Mensubmit dan Verifikasi Blog di Bing Webmaster tools. sama seperti halnya kita mensubmit blog di google webmaster tools ada beberapa langkah untuk mensubmit dan memvrtivikasi bklog kita di bing. nah berikut tatacara mensubmit dan memverivikasi blog di bing webmaster tools disertai gambar:

silahkan sobat klik link http://www.bing.com/toolbox/webmaster/. setelah itu sobat sign in dengan akun windows live id jika belum punya silahkan sobat klik dulu sing up with windows live id (dalam tutorial ini saya menganggap sobat sudah membuat akun di windows live). nah jika sudah selesei membuat akunnya silahkan sign in ke bing webmaster tools dan sobat akan menemukan scereenshoot kira kira seperti dibawah ini

Submit dan verifikasi blog di BING
  nah setelah muncul gambar kurang lebih seperti diatas silahkan sobat masukkan blog yang akan di submit ke form yang saya lingkari biru tersebut (misalkan http://namablogsobat.blogspot.com/) lalu klik add maka akan muncul form seperti gambar dibawah ini
Submit dan verifikasi blog di BING
nah silahkan sobat isi lengkap semua form(tidak lengkap juga tidak apa apa asalkan yang bertanda "*" di isi), selanjutnya silahkan sobat scroll kebawah dan klik save (hemm jangan lupa cek kembali semua form sebelum sobat klik tombol save). setelah itu sobat akan dibawa ke halaman yang kurang lebih seperti gambar dibawah ini
Submit dan verifikasi blog di BING
jika sudah muncul seperti gambar di atas, selamat!! blog anda sudah tersubmit ke bing webmaster tools. setelah tersubmit langkah sealnjutnya adalah memverivikasi blog di bing(tutorial ini untuk blog platform blogger). caranya silahkan sobat klik link yang saya lingkari biru yang bertuliskan "verify now" dan sobat akan dibawa ke halaman yang kurang lebih seperti gambar dibawah ini
Submit dan verifikasi blog di BING
setelah muncul ada beberapa opsi untuk memverifikasi blog (tutorial kali ini memakai opsi meta tag). silahkan sobat pilih opsi yang kedua yaitu dengan memasukkan meta tag bing ke blog, caranya silahkan sobat copy paste meta tag yang saya lingkari dengan kotak merah seperti gambar dan letakkan ke template blog sobat setelah kode <head> (dalam tutorial kali ini saya anggap sobat sudah tau cara masuk ke edit template blog) setelah itu silahkan sobat  save template. setelah ter save sobat ke halaman verivikasi bing tadi dan klik verify di bagian bawah. jika berhasil terverifikasi maka sobat akan melihat tampilan kurang lebih seperti gambar di bawah ini
Submit dan verifikasi blog di BING
selamat sobat telah berhasih memverifikasi blog di bing webmaster tools. huft akirnya tutorial kali ini selesai juga, sekian tutorial kali ini tentang cara submit dan verifikasi blog di bing webmaster tools. jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan di form komentar, akhir kata say capkan wassalamualaikum wr wb


Description: Pambudie blog|Blog Sharing|Tutorial|Internet Rating: 4.5

14 komentar:

  1. Balasan
    1. iya sama sama sob ^_^, kalo ada masalah silahkan komen disini insya allah ane bantu

      Hapus
  2. makasih tutorialnya kawan, berhasil diterapkan di blog saya :D

    BalasHapus
  3. sangat bermanfaat sekali postingannya gan,langsung di praktekin yoo..salam kreasi

    BalasHapus
  4. oke gan tadi langsung saya tak praktik eh teryata bener gan ptunjuknya bener semua... kalo gitu saya hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak serta salam kenal dari saya

    BalasHapus
  5. alhamdulillah, akhirnya bisa juga. makasih bos infonya..

    BalasHapus
  6. sip...! maksih gan untuk info dan saran nyah,,,! ntar ane coba deh...! nice post

    BalasHapus
  7. habis verifikasi tinggal tunggu atau langsung terindex?

    BalasHapus
  8. betul gan sebaiknya kita harus verifikasi blog kita ke bing demi serp serta traffic blog kita..setuju kang

    BalasHapus

silahkan menulis komentar tentang artikel ini. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kotak komentar tapi jangan SPAM yah^_^. oh iya jika ada broken link silahkan diberi tahu lewat komentar terimakasih atas kunjungannya